Sabtu, 20 Juli 2013

Cia Po (吃补) is The Super Food

ilustrasi_cia_po

Tim ayam obat termasuk dalam terapi pengobatan lewat makanan atau istilah kerennya "Nutriceuticals"
Seni kuliner china sendiri memiliki kaitan yang tidak bisa dipisahkan dengan metode seni pengobatan tradisional china.

Keduanya mempunyai sejarah panjang yang sudah terbukti sepanjang ribuan tahun. Meskipun demikian, tidak ada pemisahan yang tegas antara seni kuliner di dapur & terapi kuliner di klinik. Keduanya sama hebatnya. Hal tersebut dikarenakan seni kuliner tradisional china sendiri termasuk sebagai salah satu dasar yang paling penting dalam metode pengobatan tradisional china.



Salah satu dalil yang paling terkenal dalam metode pengobatan tradisional china menyatakan bahwa, "Jika terjadi suatu penyakit, hal yang pertama kali dilakukan adalah menyeimbangkan makanan si pasien sesuai kondisinya, dan hanya jika kondisi masih belum membaik, baru dipergunakanlah bahan obat-obatan herbal yang alami untuk mengatasinya.

Pernyataan diatas mengandung dua hal yaitu:
  • "Penyajian makanan yang tepat adalah solusi terbaik dalam mengobati suatu penyakit. 
  •  "Makanan selalu menjadi media yang terbaik dalam mendistribusikan zat-zat bermanfaat yang terkandung di bahan-bahan herbal alami, untuk diserap kedalam sistem pertahanan tubuh secara alami." Hal ini disebabkan karena, secara alami tubuh manusia mempunyai sistem kekebalan tubuh yang alami dalam menghadapi suatu serangan penyakit. Dan hanya lewat makanan yang tepatlah, segala siklus penyembuhan secara alami bisa bekerja dan berkhasiat dengan seefektif dan seefisien mungkin dan meminimalisir sekecil-kecilnya efek samping yang terjadi selama proses penyembuhan tersebut. 
Di dalam pengobatan tradisional china menganut metode yin dan yang dalam mengamati suatu ke tidak beresan dalam tubuh manusia. Dimana dalam kondisi tubuh yang prima unsur yin dan yang di pastikan dalam kondisi 100% seimbang. Jika dalam kondisi tubuh yang 100% seimbang seharusnya tubuh berfungsi secara normal misalnya dalam bereproduksi atau mendapatkan keturunan, ketajaman pikiran dan nalar, dan fungsi-2x umum organ-organ tubuh bekerja sebagaimana mestinya.

Nantikan Artikel Selanjutnya tentang prinsip keseimbangan Yin Yang dalam kesehatan tubuh
 
Untuk Rekan-rekan yang berminat silahkan hub saya Ayung di : 081514713570

Layanan spesial yang anda dapatkan adalah :

  • Pesanan langsung akan diantar ke rumah anda dalam keadaan Fresh hangat sesaat setelah selesai di masak
  • Saya menggunakan ayam kampung asli yang langsung di potong ( rasanya di jamin berbeda ) Kapan-kapan saya akan tulis artikel tentang perbedaan ayam kampung yang biasa dan yang khusus untuk bahan Tim Ayam obat saya ini
  • Bahan Herbal yang di gunakan di jamin bermutu tinggi dan tanpa MSG 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar