Minggu, 04 Agustus 2013

Tetap semangat ya Oma


Oma Laura


Aku mengenal oma Laura saat belanja di pasar hampir setiap pagi aku ketemu beliau yang dengan ulet menjajakan dagangannya yaitu Abon sapi kerupuk ikan tengiri dan roti home made yang enak sekali.
Awalnya aku mengira beliau cuma sedang belanja saja.

Untuk seusia beliau yang sudah mencapai usia 78 tahun, saya rasa sudah tidak ada oma-oma yang lain lagi yang berjualan keliling di pasar.

Di usianya yang semakin senja semangatnya tidak mengendur beliau tak bosan-bosan-nya berkeliling pasar, keluar masuk dari kios ke kios, ruko ke ruko. Ia dengan ramah menyapa siapa saja yang di temuinya di pasar.


"Miskin itu bukan keadaan tapi sifat"aku selalu teringat ucapannya.
Memang betul sebagian orang menyalahkan keadaannya yang miskin, bahkan menyalahkan Tuhan.

Banyak orang yang bersifat miskin. Malas bekerja. Belum apa-apa sudah mengatakan susah jualan, tidak tahu mau jual apa, dan mau dijual ke siapa. Bekerja juga tidak bisa menyesuaikan diri. Asyik menyalahkan orang lain itulah sifat yang membuat orang menjadi miskin.

Berbagai macam sifat orang sudah di alami beliau. Di usir pemilik ruko atau satpam pasar itu sudah biasa. Semangat oma Laura bagaikan cambuk bagi yang masih muda ayo kawan jangan patah semangat oma Laura adalah salah satu contohnya

Oh ya kira-kira 2 tahun yang lalu beliau sempat jatuh di pasar sikunya sampai retak dan harus dipasang pen besi tiap malam beliau merasakan ngilu seharusnya pen tersebut sudah harus dicabut setahun yang lalu tetapi sampai kini beliau belum mencabutnya

Semangat oma Laura mengingatkanku pada mendiang nenekku yang juga pantang menyerah sayang beliau sudah tiada.
Generasi muda sekarang yang hidup sudah enak malah mentalnya jauh lebih lembek

Buat kawan-kawan yang mau membeli produknya yaitu :
Abon sapi, @ Rp 60,000 1/4 Kg
Kerupuk ikan tengiri @ Rp 15,000,- per Ons
Roti home made  rasa coklat, keju, nanas, kelapa, pisang, pisang coklat @ Rp 3,000,-
bisa hubungi saya atau langsung bertemu beliau di pasar 8 alam sutera setiap pagi sekitar jam 7-11 an Oma baik dan ramah semua pasti sayang oma.

dagangan oma

Tidak ada komentar:

Posting Komentar